Viral! Pedagang Roti Lansia Diusir Paksa dari Lokasi CFD, Ini Kata Kasatpol PP Kota Medan

Pedagang roti diadang petugas Satpol PP masuk lokasi CFD Lapangan Merdeka, Kota Medan.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan petugas Satpol PP Kota Medan mengusir seorang pedagang roti keliling, di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu, 21 Juli 2024.

Fotonya Viral Saat Turun dari Jet Pribadi, Begini Penjelasan Bobby Nasution

Dalam video viral di Instagram itu, terlihat pedagang roti dengan kondisi lanjut usia diarahkan petugas Satpol PP Kota Medan, personil pria dan wanita untuk keluar dari area CFD tersebut.

"Terekam kamera, aksi petugas Satpol PP Kota Medan mengusir seorang pria lansia dengan cara mendorong - dorong dengan kasar yang berjualan roti di sekitaran acara CFD Kota Medan. Minggu (21/7/24). Lokasi di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka), Kota Medan," tulis dalam akun Instagram @medanheadlines.news, dikutip VIVA Medan, Senin 22 Juli 2024.

Respons Bobby Nasution soal Ketiadaan Obat di RSUD Dr Pirngadi Medan

Dari video tersebut, seorang Satpol PP Kota Medan terus mengarahkan bapak lansia pedagang roti untuk meninggalkan lokasi CFD agak memaksa sambil mendorong sepeda pedagang roti. Sontak video viral di media sosial ini, mendapatkan tanggapan berbagai dari warga net yang mengecam aksi pengusiran oknum Satpol PP Kota Medan, yang tidak humanis kepada pedagang atau orang lebih tua darinya.

Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Adi Harahap menjelaskan kronologi video viral tersebut, pedagang roti yang belum diketahui, ngotot untuk masuk ke dalam arena CFD, yang akan dilangsungkan Parade Kebaya Nasional.

Geluti Dunia Konten Kreator Hingga Jadi Juara Boxing, Fillix : Alhamdulillah Banyak yang Support

"(pedagang itu) sudah dihimbau baik-baik dgn personil diacara CFD dan Parade Kebaya Nasional, tapi bapak tersebut ngotot masuk area," ucap Rakhmat saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin siang 22 Juli 2024.

Rakhmat mengungkapkan bahwa petugas Satpol PP Kota Medan tengah bertugas memaksa pedagang roti untuk bergeser atau keluar dari lokasi pertunjukan Parade Kebaya Nasional itu. "Makanya, personil setengah memaksa karena Parade Kebaya mau dilepas.. demikian kami sampaikan terbaik bapak tersebut (pedagang)," sebut Rakhmat.