Disambangi Ganjar ke Belawan, Warga Kampung Nelayan Kurnia Apresiasi Paul Baja

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi warga Kampung Nelayan, Belawan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga Kampung Nelayan Kurnia Lingkungan VIII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Paul Baja M Siahaan selaku Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sumatera Utara.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Bahwa telah memfasilitasi pertemuan secara langsung dengan Calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo pada Minggu 28 Januari 2024, lalu. Bagi mereka, kehadiran capres nomor urut 3 yang diusung oleh PDI-P, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura tersebut bukan sekadar memberi solusi atas kompleksitas permasalahan kaum nelayan maupun buruh, serta Ganjar Pranowo adalah capres pertama yang mau hadir langsung ke kampung tersebut.

"Pertama sekali, saya mewakili seluruh warga masyarakat Kampung Nelayan Kurnia Kelurahan Belawan Bahari tentu ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Paul Baja M Siahaan. Beliau adalah salah satu orang yang berada dibalik layar yang mampu menghadirkan langsung Bapak Ganjar Pranowo ke kampung kami," ujar warga Kampung Nelayan Bahari, B Naibaho saat diwawancarai wartawan di Medan, Rabu 31 Januari 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama Ketua TPD Ganjar Mahfud Sumut, Paul Baja M Siahaan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Bapak Ganjar Pranowo ini adalah satu-satunya capres yang pernah datang ke tempat kami. Pada 2009, Bapak Boediono juga pernah ke Kampung Nelayan Kurnia dalam kapasitasnya sebagai cawapres kala itu. Tapi untuk capres, Bapak Ganjar-lah yang pertama kali dalam sejarah kampung kami. Tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami," katanya sembari tersenyum.

Usai PDIP, Giliran PKS Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024

Padahal menurutnya sedari awal pihak panitia telah menentukan lokasi pertemuan Ganjar Pranowo dengan warga kampung nelayan di Kecamatan Medan Labuhan. Namun setelah ditinjau ulang oleh TPN Ganjar-Mahfud, TKD Sumut, dan sejumlah pengurus gabungan partai politik, lokasi kegiatan akhirnya diputuskan di tempat mereka.

"Ya, jadi dari Jakarta (TPN) dan TPD Sumut menganggap bahwa lokasi sebelumnya itu tidak representatif. Kemudian saya dihubungkan ke mereka untuk mempersiapkan acara di Kampung Nelayan Kurnia," ujar pria yang sehari-harinya menjadi pedagang solar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title