2.566 Lulusan Ikuti Wisuda, Ketua PP Muhammadiyah: UMSU Cukup Pesat dengan Prestasinya

UMSU gelar wisuda diikuti 2.566 lulusan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda diikuti 2.566 lulusan periode II tahun 2023-2024 yang diselenggarakan selama tiga hari, dimulai 13 hingga 15 November 2023, berlangsung di Selecta Convention Hall Medan, di Jalan Listrik, Kota Medan.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Hari pertama diikuti 835 lulusan gabungan Fakultas Kedokteran, Fakultas Imu Komputer dan Teknologi, Fakultas Hukum dan FKIP. Hari kedua Pascasarjana, FAI, Fisip dan Teknik. Ketiga, FEB dan Pertanian.

Program internasionalisasi kampus dan minat mahasiswa asing menjadi salah satu fokus sambutan. Turut hadir pada acara wisuda Ketua Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib, MPd, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP bersama anggota senat terdiri dari wakil rektor dan pimpinan fakultas. BPH UMSU Drs. Mutholib, MM, staf ahli rektor, mitra perbankan, perusahaan dan orangtua wisudawan.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Irwan Akib mengatakan UMSU telah melakukan proses akademik yang baik karena mengukuhkan alumninya begitu banyak dengan ukiran prestasi yang membanggakan. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuha Makassar) ini mengaku banyak kalah dengan rektor UMSU.

Padahal dulu UMSU banyak belajar dengan Unismuh Makassar, kini UMSU sudah Unggul begitu juga Fakultas Kedokterannya, sementara Makassar belum meraih akreditasi Unggul. Prof. Akib mengaku bersyukur sebagai "guru" meski banyak dikalahkan sang "murid" (Prof Agussani-red).

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Saya bangga dengan perkembangan UMSU yang cukup pesat, dengan segala prestasinya," kata Prof. Irwan Akib, dalam sambutannya pada wisuda tersebut, Senin 13 November 2023.

Selain akan membangun tower untuk perkuliahan dan auditorium yang besar, PP Muhammadiyah menyinggung torehan prestasi mahasiswa yang membanggakan di ajang Pimnas 2023. UMSU menjadi terbaik dan terbanyak menang di level Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia dan PTS/PTN se-Sumut dan kini tengah bersaing antar-perguruan tinggi nasional yang diadakan di Unpad Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title