Bersihkan Pemakaman Masyarakat, Usbat Ganjar Galang Solidaritas Warga Medan

Usbat Ganjar Sumut bersama warga gotong royong membersihkan pemakaman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi sosial kembali dilakukan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara dengan melakukan gotong rotong membersihkan area tempat pemakaman umum (TPU) milik masyarakat di Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa 7 November 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Koordinator Usbat Kota Medan, Ustaz Nizar Nur mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi atas dasar budaya gotong royong yang selama ini sudah melekat sebagai identitas bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Ustaz Nizar pun bersilaturahmi mengenalkan sosok Ganjar-Mahfud sebagai capres dan cawapres di 2024 dengan menggandeng Serikat Tolong Menolong (STM) Nurul Iman Medan. Gotong royong ini memperluas jaringan dalam memperkenalkan sosok Ganjar-Mahfud.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Hari ini kami mengadakan program bakti gotong royong di area makam wakaf masyarakat, tujuannya kami ingin menggalang persatuan dan kesatuan selaras dengan pedoman NKRI yang beragam, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mengenalkan Pak Ganjar," ungkap Ustaz Nizar.

Kegiatan tersebut, ungkapnya, dilakukan atas dasar pedoman yang tertera dalam kitab suci Alquran yang mengajarkan bahwa gotong rotong dan silaturahmi merupakan sesuatu yang dianjurkan dalam hukum islam.

Begini Cara Personel Polres Labusel, dalam Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

"Islam mengajarkan bagaimana pentingnya gotong royong, dalam konteks tersebut dijelaskan di Alquran bahwa gotong royong itu akan menimbulkan ikatan kekeluargaan yang kuat dan hukumnya sunnah muakkad," kata Ustaz Nizar.

Selain itu, menurut Nizar, kegiatan tersebut sebagai representasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selama ini selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Bagaimana sosoknya yang menyatu bersama masyarakat, guyub dan mendengar langsung aspirasi dari masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title