Harimau Erha di Medan Zoo Mati, Eks Walkot Medan: Prihatin Kondisi Kebun Binatang Ini

Rahudman Harahap melihat langsung kandang harimau di Medan Zoo.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kabar duka datang dari kebun binatang Medan Zoo, seekor harimau yang diberi nama Erha, mati pada Senin pagi 6 November 2023, sekitar pukul 08.00 WIB . Harimau Sumatera ini, sudah 5 hari sakit, sejak 1 November 2023.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Erha akronim atau singkatan nama dari Rahudman Harahap, mantan Wali Kota Medan. Mendapat informasi kematian harimau berjenis kelamin jantan itu, Rahudman langsung mendatangi kebun binatang Medan itu. Rahudman langsung menuju ke kandang Erha. Meski hewan di lindungi berusia 11 tahun itu, sudah di kubur.

Ia mengaku perihatin melihat kondisi Medan Zoo saat ini. Yang mirisnya, gembok menuju kandang buas itu, petugas Medan Zoo harus dibuka paksa dengan menggunakan batu. Rahudman geleng-geleng kepala lihatnya.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

“Dulu kan sudah ku bikin bagus ini. Kenapa jadi begini. Ada-ada saja kalian,” ucap Rahudman kesal.

Untuk diketahui, Harimau Sumatra Erha adalah anak hasil perkawinan HS Anhar dan HS Manis. Erha lahir di Medan Zoo pada 18 Oktober 2012 lalu. Selama 11 tahun sejak kelahirannya Erha belum pernah kawin. Kepada wartawan, Caleg dari Partai NasDem itu, menjelaskan saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Medan, Erha mendapatkan perhatian khusus. Sehingga ia menyesalkan harimau itu, mati dan tampak tidak terurus.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

“Harimau ini lahir saat saya menjabat sebagai Wali Kota Medan. Makanya saya ingat,” sebut Rahudman.

Rahudman memberikan kritikan kondisi Medan Zoo, yang tidak terawat lagi ini. Banyak fasilitas yang dilihatnya, rusak dan terkesan terbengkalai. Rahudman meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan memperhatikan kelangsungan hidup satwa menghuni kebun binatang ini.

Halaman Selanjutnya
img_title