Pencurian BBM di Pipa Milik Pertamina Picu Kebakaran Hebat di Belawan, Ibu dan Anak Jadi Korban

Kebakaran di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan (ilustrasi).
Sumber :
  • Dok BPBD Medan

VIVA Medan - Kebakaran hebat terjadi sekitar ruas pipa penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis sore, 26 Oktober 2023, sekitar pukul 15.30 WIB.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Atas peristiwa itu, dua orang menjadi korban, yang merupakan ibu dan anaknya, yakni Ayu Yustika (31) seorang ibu rumah tangga dan anaknya, Agung Ibrahim (13) pelajar SMP kelas ll. Kedua korban mengalami luka bakar tersebut, merupakan warga Jalan Pulau Sinabang Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Ketika kebakaran tersebut terjadi, kedua korban berada di lokasi kejadian. Sedangkan, para pelaku melarikan diri. Ibu dan anak itu, langsung dilarikan warga sekitar ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, mengungakapkan bahwa kebakaran itu, hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, merupakan ulah pelaku pencurian BBM yang melubangi pipa penyalur BBM.

“Kami bisa sampaikan bahwa kebocoran diakibatkan oleh aksi pencurian dengan melubangi pipa penyalur BBM,” ucap Susanto kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 27 Oktober 2023.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Satria menjelaskan, berdasarkan pada laporan yang diterima dari pihak pengamanan Pertamina Fuel Terminal (FT) Medan Grup bahwa sekitar pukul 15.30 WIB tim pengamanan jalur pipa yang sedang berpatroli mendapati adanya kebocoran pada pipa penyalur BBM di wilayah Kampung Kurnia, Belawan Bahari akibat dari aksi pencurian dengan cara melubangi pipa penyalur BBM.

"Mendapati hal tersebut, petugas pengamanan langsung berkoordinasi dengan FT Medan Group dan langsung melakukan tindakan awal dengan menutup lubang. Sementara serta meminta bantuan tim teknis untuk menutup kebocoran lebih lanjut," jelas Satria.

Halaman Selanjutnya
img_title