Provinsi Terbesar Terpapar Narkoba, Pj Gubsu: Harus Kita Perangi Bersama

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin hadir pada tabligh dan zikir Akbar di Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin meminta masyarakat untuk ikut serta memberantas narkoba dan juga judi online yang semakin mengkhawatirkan. Apalagi Sumut termasuk provinsi terbesar yang terpapar narkoba.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Pj Gubernur Hassanudin pada acara Tabligh dan Zikir Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Yayasan Madinatul Quran dan Pegadaian di Aula Raja Inal Siregar Lt. 2 Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sabtu kemarin, 30 September 2023.

"Secara nasional yang terpapar Narkoba ini sebanyak 3,3 juta orang dan 1,3 juta di antaranya adalah masyarakat Sumut yang terpapar. Ini juga menjadi fokus Pemerintah Pusat yang memerintahkan kita untuk mengentaskan permasalahan narkoba di Sumut ini," ucap Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hadir di antaranya Pendiri Yayasan Madinatul Quran Ustaz Fadli Sudiro, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut, Pegawai Kanwil Pegadaian Sumut, serta ribuan jamaah Madinatul Quran.

Menurut Hassanudin, bahaya Narkoba ini merupakan ancaman terbesar saat ini, yang dapat memapar semua kalangan di sekitar lingkungan masyarakat. Karena itu, ia meminta kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan permasalahan narkoba ini.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Untuk sekarang dan seterusnya, katakan tidak, pada Narkoba. Karena Narkoba adalah ancaman bagi generasi kita," jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title