Normalisasi Sungai Deli, Bobby Nasution Tegaskan Tidak Ada Penggusuran Rumah Warga

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Gotong-royong dalam rangka normalisasi Sungai Deli, berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu siang, 27 September 2023. Dipimpin langsung oleh Kepala Staff TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI H. Dudung Abdurachman. 

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan kegiatan ini, sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan antisipasi dan pengendalian banjir di Kota Medan ini.

"Pengendalian banjirnya total dari beberapa segmen penurunan kapasitas Sungai Deli," ucap Bobby kepada wartawan.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Menantu Presiden RI, Joko Widodo menjelaskan bahwa kondisi Sungai Deli saat ini, daya tampung airnya berkurang 10 hingga 18 persen. Karena, banyak sampah dan kedangkalan. Melalui gotong-royong tersebut, melakukan normalisasi untuk mengembalikan kapasitasnya.

Kondisi dayang tampung berkurang, Bobby mengatakan membuat air di Sungai Deli meluap ke jalan hingga pemukiman warga. Sehingga menimbulkan banjir, usai hujan turun.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Jadi kita bayangkan dari 10 sampai 18 persen ini. Ini lah, yang tumpah ke jalan yang menyebabkan banjir yang seharusnya 10 sampai 18 persen ini, bisa ditampung di sungai. Keinginan kita ini bisa kembali seperti itu lagi," kata Bobby.

Normalisasi Sungai Deli sepanjang 34,5 km libatkan 1.000 personel gabungan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title