Panti Asuhan Eksploitasi Anak di Tiktok, Bobby Nasution Soroti Bayi Diberi Makan Bubur

Aksi pengelola panti asuhan, ZZ, ngemis online dengan mengeksploitasi anak.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyoroti pola asuh dilakukan pengelola Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya di Jalan Pelita IV Nomor 63, Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, yang digerebek polisi, beberapa hari lalu.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dalam dugaan eksploitasi di media sosial, dengan tujuan mendapatkan 'saweran' di Tiktok dan sempat viral. Dimana, pengelola Panti Asuhan itu, memberikan makan bubur dan minum air putih kepada bayi diperkirakan berusia 2 bulan. 

Bobby mengaku miris dengan kondisi Panti Asuhan itu, demi mendapatkan 'saweran' atau bantuan dari netizen, yang sengaja memberikan makan bubur kepada bayi. Hal itu, sudah salah pola asuh dalam Panti Asuhan tersebut.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Pertama kali kejadian itu, saya sudah minta untuk dicek, kesengajaan atau tidak ketahuan tentang pemberian makannya. Emang ada kesengajaannya. Bukan tidak tahu, memberikan makan belum boleh diberikan kepada bayinya, melakukan eksploitasi untuk mendapatkan bantuan," sebut Bobby kepada wartawan di Polda Sumut, Senin 25 September 2023.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumut, Hasannudin (kanan).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Atas dugaan eksploitasi anak tersebut, menantu Presiden RI, Joko Widodo mendorong Polrestabes Medan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku berinsial ZZ, secara hukum berlaku.

"Tentunya, dari kami tindakan hukumannya, kami serahkan kepada kepolisian. Dari kami ingin tidak lagi kejadian seperti ini. Yang terjadi, tidak terulang lagi," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
img_title