Klinik Gadget Sehat Prof Ridha Beroperasi di Medan, Berikan Penanganan Medis Dampak Gadget

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya Sp BS (K).
Sumber :
  • Dok Ridha Dharmajaya

VIVA Medan - Melihat adanya ancaman besar, yang dihadapi para generasi muda terutama usia produktif 15 hingga 64 tahun. Yang memiliki kebiasaan penggunaan gadget yang salah dan berlebih. Atas hal itu, Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya Sp BS (K) dirikan klinik Gadget Sehat di Kota Medan.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Klinik Gadget Sehat itu, beralamat Jalan Gatot Subroto, Kota Medan dan sudah beroperasi sejak, Jumat 15 September 2023, lalu. Prof Ridha mengatakan tantangan bonus demografi. Namun, ada ancam besar terhadap penggunaan gadget berlebihan.

Prof Ridha mengatakan dampaknya, salah satunya kesehatan, seperti saraf kejepit, sakit pada leher, pusing, tangan kesemutan, pegel, dan pundak berat. Gejala awal ini, akan menjadi sangat mengerikan jika terus dibiarkan yang bisa menyebabkan kelumpuhan tangan dan kaki, seksualitas hilang, buang air besar dan kecil tak terasa atau loss, dan lainnya. 

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

"Tidak ada obat yang menyembuhkan dan tidak ada operasi yang menyelesaikan, kemungkinan berakhir cacat bahkan tak menutup kemungkinan berpotensi akan kematian," ucap Prof Ridha dalam keterangan tertulis, Kamis 21 September 2023.

Klinik Gadget Sehat ini, yang berafiliasi dengan Klinik Azizi ini akan fokus dalam penanganan pasien yang mengalami gangguan akibat kecanduan gadget.

Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Frestea Salurkan Bantuan Kepada Pahlawan Daur Ulang di Medan

"Strechting poinnya adalah pasien-pasien untuk penanganan pasien yang mengalami gangguan akibat gadget. Apakah itu kecanduan menggunakan gadget atau juga kecanduan hal-hal dari konten gadget itu sendiri seperti pornografi dan lain-lain," sebut Prof. Ridha. 

Sementara untuk pelayanan kesehatan yang diberikan Klinik Gadget Sehat, tak jauh berbeda dengan klinik kesehatan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title