Pelaku Pembunuhan Wanita Pedagang Es di Dalam Mobil Ditembak, Motifnya Curi Handphone

Joko, pelaku pembunuhan wanita pedagang es di dalam mobil ditembak.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Pelaku pembunuhan wanita penjual es di dalam mobil di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia ditembak. Selain pelaku pembunuhan bernama Joko, petugas juga menangkap penadah handphone milik korban.

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia Ini Dibunuh Kekasihnya

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, penembakan dilakukan pada kedua kaki pelaku Joko, karena berusaha melawan saat ditangkap. Pelaku ditangkap tim gabungan Satreskrim Polrestabes Medan dan Ditreskrimum Polda Sumut di Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Valentino menyebutkan, aksi pembunuhan tersebut berawal saat korban Vonda Harianingsih (50) tengah berjualan es dengan menggunakan mobil di Taman PGRI Kota Binjai, pada 7 Juni 2023 lalu. Aksi keji ini berawal dari pencurian handphone milik korban oleh pelaku.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

"Pelaku yang melihat korban tengah berjualan lalu mengampiri berusaha mencuri handphone milik korban," katanya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Fathir Mustafa, Selasa 20 Juni 2023 malam.

Lebih lanjut, Valentino mengungkapkan aksi pelaku yang berusaha mencuri handphone itu pun diketahui korban. Takut perbuatannya dipergoki warga pelaku lalu menghantam korban dengan menggunakan batu hingga pingsan.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri di Medan Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

"Melihat korban dalam kondisi pingsan, pelaku pun membawa korban dengan mobil yang digunakan untuk berjualan es," ungkapnya.

Pelaku dan korban yang dalam keadaan pingsan melaju ke arah Kota Medan. Di tengah perjalanan, korban sadar dan berusaha melakukan perlawanan. Aksi perlawanan korban tersebut, pelaku pun membunuh korban dan meninggalkannya di dalam mobil di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Halaman Selanjutnya
img_title