Jadikan Alasan untuk Jantung Seseorang Terus Bergerak, Muslimah Demokrat Sumut Gelar Donor Darah

Ketua Bakomstra DPD Demokrat Sumut, Chairil Huda saat donor darah.
Sumber :
  • Dok Demokrat Sumut

VIVA Medan - Pengajian Muslimah Demokrat menggelar kegiatan donor darah di halaman kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat 9 Juni 2023. Kegiatan donor yang bertajuk 'Jadikan alasan untuk jantung Seseorang Terus Bergerak' itu mendapatkan animo tinggi tak hanya dari pengurus Demokrat namun juga masyarakat umum.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Sebanyak 50 orang datang untuk mendonorkan darahnya di kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga sore hari itu. Ketua Pengajian Muslimah Demokrat Sumut, Hj. T. Aida Rahma menjelaskan jika kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini murni digelar untuk sisi kemanusiaan.

"Sebagai wanita yang bergerak di dunia pengajian, kegiatan yang bermanfaat untuk umat adalah salah satu tujuan kami. Apalagi saya melihat ketersediaan darah di rumah sakit juga terkadang tidak mampu memenuhi kebutuhan. Sederhana, tapi bisa menyambung nyawa seseorang," ujar Aida.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Masih menurut Aida, terkait lokasi penyelenggaraan di kantor partai, dirinya menegaskan jika kegiatan ini tak ada kaitannya dengan politis.

"Rencananya kita mau buat di masjid tapi karena lokasinya belum ketemu yang strategis makanya kita memilih di DPD. Lagian juga ini kita buka untuk umum tanpa ada praktik kampanye sedikitpun. Karena ini murni kita lakukan untuk kepentingan ummat," sebutnya.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Sementara itu, salah satu pendonor Adri menyambut positif kegiatan tersebut.

"Kegiatan donor darah hari ini luar biasa manfaatnya. Sangat mengapresiasi dengan kegiatan donor darah ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title