Kawanan Perampok Sadis di Medan Diringkus Polisi, Sudah Beraksi 23 Kali

Komplotan perampok sadis dibekuk Satreskrim Polrestabes Medan.
Komplotan perampok sadis dibekuk Satreskrim Polrestabes Medan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan berhasil mengungkap dan meringkus kawanan perampok sadis, yang sudah beraksi 23 kali di Kota Medan. Komplotan ini, berjumlah 10 orang.

Ke-10 pelaku itu, masing-masing berinsial NA, GHG, AG, FK, IP, DO, IR, MP, AP dan SU. Kini, para pelaku sudah diamankan dan dijebloskan ke sel penjara milik Polrestabes Medan.

"Dimana salah satu pelaku, masih berusia 16 tahun," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir, Rabu 24 Mei 2023.

Fathir mengungkapkan cara aksi perampokan jalan ini, mereka menggunakan sepeda motor bersama-sama dilengkapi dengan senjata tajam berbagai jenis. Dengan target masyarakat menggunakan sepeda motor di malam hari. Dimana aksi perampokan sepeda motor itu, dilakukan secara acak. Tidak tanggung-tanggung, sekali beraksi bisa merampas tiga hingga 4 unit sepeda motor korbannya.

"Pelaku melakukan aksinya dengan sekitar 3 sampai 4 unit sepeda motor dengan jumlah pelaku 6 sampai 8 orang dan menggunakan senjata tajam, seperti arit dan parang, lalu mengambil barang dari korban,” jelas Fathir.

Beberapa aksi kejahatan komplotan ini juga sempat viral di media sosial. Diantaranya, pada tanggal 17 April 2023, kejadian di Jalan Glugur, lalu pada 5 Mei 2023 di Jalan Juanda, Kota Medan. Kemudian, pada tanggal 9 Mei 2023 di Jalan Brigjen Katamso.

"Penangkapan (para pelaku) dilaksanakan pada tanggal 11 Mei sampai 12 Mei 2023. Para pelaku sudah dilakukan penahanan," ucap Fathir.

Halaman Selanjutnya
img_title