KAI Informasikan Pembaruan Pemesanan Tiket KA Dimulai Februari 2025

KAI informasikan pembaruan pemesanan tiket KA dimulai Februari 2025.
Sumber :
  • Dok KAI Sumut

VIVA Medan - KAI menginformasikan terkait belum dapat dilayaninya pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan Februari 2025. Hal ini, terjadi karena KAI bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub tengah melakukan finalisasi Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2025.

Bangun Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan, KAI Apresiasi Pemprov Sumut

Manager Humas KAI Divre I Sumatera Utara, Anwar Solikhin menyampaikan bahwa dalam proses finalisasi GAPEKA 2025 terdapat beberapa penyesuaian perjalanan dan jadwal kereta api yang memerlukan perhatian khusus.

“Kami memahami bahwa pelanggan membutuhkan kepastian jadwal perjalanan, finalisasi GAPEKA ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan operasional sesuai kebutuhan masyarakat kedepannya,” ucap Anwar, Kamis 19 Desember 2024.

KAI Sumut Lakukan Penataan Stasiun Kisaran, Sambut Libur Nataru 2024/2025

Saat ini, proses penyesuaian jadwal perjalanan untuk Februari 2025 masih berlangsung. Pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan bulan Februari kemungkinan akan mulai dilayani minggu pertama Januari atau H-30 sebelum keberangkatan.

"Hal ini, disebabkan oleh rencana pemberlakuan GAPEKA baru yang akan efektif mulai 1 Februari 2025. Perlu dicatat, tidak semua jadwal perjalanan kereta api akan langsung tersedia pada hari pertama pembukaan pemesanan tiket," kata Anwar.

Libur Nataru 2024/2025, KAI Sumut Operasikan 31 Lokomotif dan 73 Kereta

KAI akan terus memberikan informasi terkini terkait proses ini. Para pelanggan diimbau untuk terus memantau update melalui saluran informasi resmi KAI pada website resmi kai.id, serta media sosial resmi KAI @KAI121.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, dan kami berharap finalisasi GAPEKA 2025 ini dapat mendukung peningkatan kualitas layanan secara menyeluruh,” tutur Anwar.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon 121 atau media sosial resmi KAI.