Jelang Pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Polda Sumut : Kamtibmas Kondusif

Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu 20 Oktober 2024. Polda Sumut mengambil langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Utara.

Gelar Aksi Bentang Spanduk, Gapeksindo Pertanyakan SMAP Masih Berlaku di PLN

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu 19 Oktober 2024. Ia menegaskan bahwa komitmen Polda Sumut untuk menciptakan kamtibmas kondusif.

"Polda Sumut terus mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sebagai langkah preventif menjelang pelantikan Presiden yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta," ucap Hadi.

Spanduk Bertuliskan Segera Tangkap Masinton Pasaribu Terpampang di Jalan Kota Medan

Meskipun situasi saat ini terpantau kondusif, kata Hadi Polda Sumut tidak mengendurkan upaya pengamanannya. Sebanyak lebih dari 1.000 personel kepolisian diturunkan dengan dilengkapi kendaraan operasional untuk memastikan keamanan di seluruh wilayah Sumut.

Penempatan personel ini menurut Kombes Hadi juga bertujuan untuk mengamankan aktivitas masyarakat, terutama dalam konteks pesta rakyat yang mungkin berlangsung. "Polisi akan mengawal dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat di wilayah Polda Sumut dan jajarannya. Saya menegaskan dedikasi Polda dalam menjaga ketertiban," kaya Hadi.

Edy Rahmayadi Diadang Puluhan Emak-emak di Kota Tebingtinggi

Pengawasan dan pengamanan tidak hanya akan dilakukan pada hari pelantikan, tetapi juga sebelum dan sesudahnya. Bahkan, kata Hadi, Kapolda Sumut direncanakan melakukan patroli langsung untuk memantau aktivitas masyarakat.

Di samping itu, Posko Kendali Koordinasi Komunikasi dan Informasi (K3I), yang berada di Markas Polda Sumut akan memanfaatkan lebih dari 300 titik kamera pemantau yang terhubung dengan Pemko MedanĀ untuk memantau situasi secara real-time.

Halaman Selanjutnya
img_title