Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

Syekh Ali Akbar berikan tasbih dan ulos epada Edy Rahmayadi dan istri.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengunjungi ulama terkemuka Sumut, Syekh Ali Akbar Marbun, di Pesantren Al Kausar, Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sabtu 28 September 2024. Edy Rahmayadi hadir bersama istri Nawal Lubis dan rombongan.

Cawe-cawe Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Sekretaris Pemenangan Bobby Nasution: Tobat lah

Kehadiran Edy Rahmayadi di sana disambut hangat Syekh Ali Akbar Marbun dan sejumlah pengurus pesantren. Edy Rahmayadi mengutarakan niatnya maju di Pilgub Sumut 2024 bersama calon wakil Hasan Basri Sagala, yang dikenal sebagai warga nahdiyin.

Karena itu, Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad itu memohon doa dan dukungan serta tuntunan dari Syekh Ali Akbar Marbun untuk sukses menghadapi Pilgub Sumut yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. "Saya bersama Hasan Basri Sagala ingin melanjutkan program pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat. Tentu butuh dukungan dan nasihat dari Syekh Ali Akbar Marbun," ujar Edy Rahmayadi.

Sekretaris Pemenangan Bobby Nasution Desak Jokowi Perbaiki Jalan Batu Jomba di Tapsel

Sementara itu Syekh Ali Akbar Marbun memberi pesan kepada Edy Rahmayadi agar tetap mengedepankan keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah berjalan baik di Sumut.

Mustasyar PBNU ini mengatakan dirinya akan mengumpulkan tokoh lintas agama untuk berdiskusi dalam menentukan pilihan yang tepat untuk memimpin Sumut lima tahun ke depan. "Saya akan kumpulkan tokoh lintas agama untuk membahas pilihan gubsu yang tepat," ujar ulama kharismatik ini.

Respon Ucapan Bobby Soal APBD Rp5 Triliun, Jubir Edy-Hasan: Tidak Semuanya untuk Infrastruktur

Dalam pertemuan silahturahmi ini, Syekh Ali Akbar Marbun mengulosi Edy Rahmayadi dan isteri Nawal Lubis yang dimasudkan agar diberikan Allah SWT kekuatan dan sebagai tanda kehadirannya di Pesantren Al Kausar. Syekh Ali Marbun juga memberikan tasbih sebagai pengiring langkah Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala dengan doa dan salawat kepada Nabi Muhammad SAW.