Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut Dukung Muktamar PKB Tandingan di Jakarta

Wakil Sekretaris DPW PKB Sumut, Suryani Paskah Naiborhu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Wakil Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara, Suryani Paskah Naiborhu, mendukung pelaksanaan muktamar PKB tandingan yang rencananya bakal berlangsung pada 2-3 September 2024 di Jakarta. 

50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Suryani Paskah Naiborhu yang juga adik sepupu Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ini juga mengatakan keberadaan PKB tidak bisa dilepaskan dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Kelahiran PKB ini bertujuan untuk mengoordinasikan warga NU yang ingin membentuk partai politik. Itu untuk membantu keinginan membentuk satu parpol yang dapat mewadahi aspirasi politik warga NU," ucap Suryani, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 29 Agustus 2024.

PKB dan Gelora Tetap Partai Dukung Asri Tambunan-Lom Lom, Ini Kata KPU Deliserdang

Suryani menjelaskan bahwa almarhum dari Dr. (H.C.) K.H. Abdurrahman Wahid, Lc atau yang dikenal dengan Gus Dur sekaligus Ketua Umum PBNU telah mewujudkan aspirasi masyarakat NU dengan mendirikan PKB pada tahun 1998. Pendirian PKB ini juga mendapat dukungan yang kuat dari para kiai NU.

"Sehingga benar jika ada yang mengatakan bahwa berdirinya PKB tidak lepas dari peranan dari NU berdasarkan fakta sejarah yang ada," jelas Suryani.

Berkas Masinton Pasaribu Sebagai Bacalon Bupati Tapteng Ditolak, Ini Penjelasan KPU Sumut

Suryani berharap muktamar PKB tandingan di Jakarta tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik.

"Kami berharap muktamar PKB Jakarta ini dapat mengajak kembali tokoh-tokoh nasional seperti Gus Yaqut, Saifullah Yusuf, Yenny Wahid, dan Khofifah Indar Parawansa bersatu membesarkan PKB," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title