Kukuhkan 20.000 Blue Volunteer PON 2024 di Sumut, Pj Gubernur : akan Kita Pecahkan Rekor MURI

Gebyar Semarak dan pengukuhan Blue Volunteer PON XXI Aceh - Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengukuhkan 20.000 blue volunteer Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI untuk wilayah Kabupaten Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Sementara itu, jumlah peserta yang mendaftar volunteer mencapai lebih dari 81.000 peserta dan dirinya optimis angka tersebut dapat memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk volunteer PON terbanyak se-Indonesia.

Hal itu, disampaikan oleh Agus Fatoni dalam kegiatan Gebyar Semarak PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024 dan Pengukuhan 20.000 Blue Volunteer PON XXI Aceh - Sumut untuk wilayah Batubara, Asahan dan Tanjungbalai di Halaman Kantor Bupati Batubara, Jalan Lintas Sumatera - Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumut, Kamis 15 Agustus 2024. “Saat ini sudah terdaftar kurang lebih 81 ribu volunteer, dan akan kita pecahkan rekor MURI,” ucap Agus Fatoni.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Fatoni juga mengajak masyarakat untuk ikut mendaftar sebagai blue volunteer. Volunteer kategori ini merupakan mereka yang tetap bekerja dan beraktivitas seperti biasa. “Blue volunteer adalah sukarelawan yang mendedikasikan, mencurahkan energinya bersama-sama untuk menyukseskan PON,” ucap Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan PON XXI. Masyarakat bisa berkontribusi sesuai dengan peran dan kapasitasnya masing-masing, mulai dengan meramaikannya media sosial hingga menyambut para peserta dengan keramahan.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

“Terakhir kita jadi tuan rumah PON itu tahun 1953, sudah lama sekali, tahun ini kita jadi tuan rumah. Kalau nanti digilir, kalau ada 38 provinsi mungkin kira-kira bisa 80 tahun lagi kita baru bisa jadi tuan rumah,” ujar Fatoni.

Dirinya meminta masyarakat agar menjaga nama baik Sumut, salah satunya dengan menjaga situasi lingkungan. Masyarakat Sumut bisa mengenalkan potensi yang ada di daerah ini, seperti budaya, kekayaan alam hingga kuliner. “Perekonomian akan tumbuh, semoga Sumut pun juga mendunia, mari kita terus jaga nama baik ini,” ujar Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title