Hutama Karya Catat Kontrak Baru Senilai Rp 4,05 Triliun Pada Triwulan I 2024

Ruas jalan tol yang dibangun PT Hutama Karya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Triwulan I 2024, PT Hutama Karya (Persero) mencatat kinerja positif dengan meraih pencapaian kontrak baru yang dibukukan sebesar Rp 4,05 triliun atau lebih tinggi 17,05% dari realisasi pencapaian kontrak baru pada periode yang sama di tahun 2023.

Respon Ucapan Bobby Soal APBD Rp5 Triliun, Jubir Edy-Hasan: Tidak Semuanya untuk Infrastruktur

Hal itu, diungkapkan oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, dalam keterangannya, Sabtu 18 Mei 2024. Ia mengatakan nilai kontrak baru tersebut berasal dari berbagai segmen pekerjaan infrastruktur.

“Jenis pekerjaan didominasi dari proyek sumber daya air (SDA), jalan dan jembatan, gedung, prasarana perhubungan, dan lainnya,” ujar Adjib.

Pengundian Nomor Urut Pilkada Sumut, Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi Saling Sindir

Lebih lanjut, Adjib menyampaikan bahwa kontrak baru proyek SDA mengambil porsi paling tinggi dari keseluruhan struktur kontrak baru perusahaan yakni mencapai Rp 1,98 triliun atau 48,91%, diikuti proyek jalan dan jembatan sebesar Rp 1,24 Triliun miliar atau 30,58%, dan proyek gedung menyumbang Rp 410,60 miliar atau 10,12%.

Hutama Karya dalam pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
PON 2024 Carut Marut, DPRD Sumut: Pertanggungjawaban ke Masyarakat

Hingga April 2024, sejumlah proyek baru yang berhasil dibukukan meliputi Pekerjaan Rancang dan Bangun Budidaya Udang Terintegrasi di Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur; Pekerjaan Konstruksi Rancang bangun (Design & Build) Pelabuhan Anggrek di Gorontalo.

Kemudian, Pembangunan Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus di Jakarta; Pengadaan Jasa Konstruksi Penyesuaian Layout Gedung Estetika di Bali; dan Jasa Kontraktor Pelaksana Pembangunan Kawasan IT Center BRI Ragunan Paket 2, di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title