KAI Sumut Lakukan Penyesuaian Sementara Alur Layanan Penumpang di Stasiun Medan

Petugas melakukan pemeriksaan tiket penumpang kereta api di Stasiun Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara, sejak tanggal 3 Mei 2024, melakukan penyesuaian sementara alur layanan ticketing dan akses masuk-keluar penumpang di Stasiun Medan. Hal itu guna mendukung proses pembangunan overpass yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api, Kota Medan.

Usai Bobby Nasution Berkomentar, Dishub Medan Cabut Laporan Terhadap Pedagang Martabak

"PT KAI Divre Sumut, menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan KA yang menggunakan Stasiun Medan sebagai stasiun keberangkatan maupun pemberhentian menjadi sedikit terganggu," ucap Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin kepada wartawan di Medan, Selasa 7 Mei 2024.

Anwar menjelaskan bahwa penyesuaian sementara alur layanan ticketing dan akses masuk-keluar penumpang kereta api di Stasiun Medan ini merupakan bagian dari peningkatan layanan Stasiun Medan untuk jangka panjang serta dukungan terhadap Pemko Medan dalam melakukan pengembangan tata kota guna mengurai kemacetan dan menciptakan transportasi yang terintegrasi di Kota Medan.

Tunggak Pajak Retribusi Rp 250 Miliar, Bobby Nasution Segel Mall Center Point Medan

"Untuk mendukung pekerjaan tersebut, pihak PT KAI menutup akses pintu masuk penumpang yang berada di depan Lapangan Merdeka untuk kegiatan pekerjaan pembongkaran beberapa fasilitas stasiun seperti kanopi, tangga menuju gedung lantai 2 stasiun serta utilitas lainnya," jelas Anwar.

Keberangkatan kereta api dari Stasiun Besar kereta api Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

Anwar mengungkapkan sebagai alternatifnya, KAI Divre I Sumut mengalihkan akses masuk penumpang melalui pintu masuk dekat Tugu Lokomotif yang juga berada di Jalan Stasiun KA. Selain itu, KAI Divre I Sumut juga memindahkan lokasi layanan penjualan tiket (ticketing counter), layanan pelanggan (customer service) dan layanan mesin check in counter serta pintu boarding yang sebelumnya di lantai 1 pintu masuk stasiun ke lantai 2 gedung Stasiun Medan.

Sementara itu, untuk pintu masuk-keluar KA Bandara di Jalan Jawa dan pintu keluar di Titi Gantung tidak mengalami penyesuaian dan tetap dapat digunakan penumpang sebagai akses keluar Stasiun Medan. Selain melakukan penyesuaian sementara pada akses masuk dan pelayanan ticketing penumpang, KAI Divre I Sumut juga mengimbau kepada pelanggan KA yang sudah melakukan pemesanan tiket kereta api agar mengatur waktu keberangkatannya agar tidak terlambat ke stasiun.

Halaman Selanjutnya
img_title