Respon Edy Rahmayadi Tidak Didukung Gerindra dan Golkar di Pilgub Sumut 2024

Edy Rahmayadi menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke PDI Perjuangan Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku tidak mau membuang waktu sia-sia dengan mengambil formulir atau mendaftar diri ke Golkar dan Gerindra sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024. Yang dipastikan tidak akan mendukung dirinya, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun ini.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Hal itu, disampaikan Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang didukung Golkar dan Gerindra di Pilgub Sumut tahun 2024 ini.

"Kalau sudah pakem (tidak peluang), tidak perlu kita membuang-buang waktu," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu, usai mengantar langsung formulir dan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Senin 6 Mei 2024.

Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut, PDIP : Ijeck Miliki Jaringan Sosial yang Luas

Edy mengungkapkan partai politik mana saja, yang diambil formulir pendaftarannya, semua itu dikaji dan dianalisis oleh tim pemenangannya. Karena, formulir diambil terhadap partai politik berpotensi mengusung dan mendukungnya di Pilkada Sumut ini.

"Pantas tidak, cocok atau tidak, kita lihat. Mengambil formulir itu, adalah haknya tim yang menimbang dan saya melaksanakan," ucap Edy.

Maju di Pilgub Sumut, Charles Bonar Sirait Ambil Formulir Pendaftaran ke Gerindra, Demokrat dan PAN

Disinggung siapa sosok Bacalon Wagub Sumut, yang akan mendampinginya. Edy melempar canda, mengatakan akan berpasangan dengan wartawan, bila diperbolehkan.

"(soal siapa pendamping) nanti, di ronde kedua. Sama wartawan saja (berpasangan)," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, disambut gelak tawa sejumlah jurnalis saat sesi wawancara.

Halaman Selanjutnya
img_title