Anak-Anak dan Remaja Mushalla Al - Muhajirin Rutin Gelar Tadarus Alquran

Anak-anak dan remaja menggelar tadarusan Al-quran di Musala Al-Muhajirin, Kabupaten Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bulan Ramadan adalah bulan suci yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadan ini, umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dalam rangka menghidupkan malam bulan suci Ramadan 2024/1445 Hijriah.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Sejumlah Anak-anak dan remaja rutin menggelar tadarusan Alquran di Musala Al-Muhajirin, Jalan Idris, Lingkungan VI, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupten Langkat, Sumatera Utara, Kamis malam, 21 Maret 2024.

Kegiatan tadarus Alquran secara bersama-sama yang digelar Anak-Anak dan Remaja ini dilaksanakan setelah melaksanakan Salat Tarawih di Musala Al-Muhajirin. Terlaksananya kegiatan Tadarus Alquran diharapkan dapat menambah kecintaan anak-anak terhadap Alquran, disamping itu kegiatan tadarus juga akan menambah semaraknya syiar Islam.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Bahwa Al-quran merupakan pedoman dan petunjuk bagi manusia. Oleh karena itu sudah sepatutnya bagi kita umat Islam untuk mempelajari Al-quran dengan cara membacanya (tadarus), memahaminya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Istilah Tadarus sangat populer di bulan Ramadan.

Tadarus biasanya berbentuk sebuah majelis di mana para pesertanya membaca Al-quran secara bergantian, satu orang yang membaca dan yang lain turut menyimak. Keutamaan Tadarus Alquran: Di bulan suci Ramadan, umat islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah membaca Tadarus Alquran.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Ilustrasi salat.

Photo :
  • Salat Tahajud

Berikut adalah keutamaan dalam Tadarus Al-quran

Halaman Selanjutnya
img_title