New York Times Nobatkan Danau Toba Destinasi Wisata 2024, Tugas Berat BPODT Kelola Potensi Investasi

Pemandangan dari The Kaldera Toba Nomadic Escape.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Bangganya menjadi warga Sumatera Utara (Sumut), terkhusus bagi yang tinggal bermukim di daerah yang mengelilingi Danau Toba patut berbangga hati. Kebanggaan itu, karena media internasional, New York Times menobatkan Danau Toba sebagai salah satu rekomendasi destinasi wisata pilihan di dunia pada 2024.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Penobatan di New York Times pada tajuk ’52 Places to Go in 2024’ disusun para ahli, yang diterbitkan pada Senin 8 Januari 2024. Situs New York Times juga menjelaskan secara singkat sejarah danau vulkanik terbesar di dunia yang memiliki luas lebih dari 1.145 km persegi itu.

Daftar yang diterbitkan New York Time itu, Danau Toba urutan ke-24 sebagai tempat wisata yang direkomendasikan dikunjungi tahun 2024 ini. Selain Danau Toba, tempat lain yang direkomendasikan New York Times, Pantai Mazatlan-Meksiko, Paris-Prancis, Kota Yamaguchi-Jepang, Selandia Baru, Pulau Maui-Hawaii, Taman Nasional Tsavo-Kenya, dan lainnya. 

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Keindahan Danau Toba sendiri sudah diakui mancanegara. Seperti yang diucapkan salah satu pembalap F1 Powerboat, Alberto Comparato mengaku senang dengan keindahan Danau Toba dan juga masyarakat yang ramah.

“Saya sangat menyukai tempat (Danau Toba) ini dan sangat indah. Yang membedakan tempat ini, dengan di negara lain, adalah orang-orangnya sangat baik, sangat ramah. Saya harap, saya bisa kembali lagi ke mari tahun depan," kata pembalap berusia 27 tahun asal Italia itu saat tampil F1 Powerboat Danau Toba 2024 baru-baru ini.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Presiden Jokowi bersama ibu negara, Iriana dan sejumlah pejabat diabadikan dengan atar belakang The Kaldera Toba Nomadic Escape.

Photo :
  • Dok Sekretariat Kabinet

Kemajuan kawasan Danau Toba sekarang ini, tak terlepas dari instruksi Presiden RI, Joko Widodo yang menetapkan salah satu keajaiban dunia di Indonesia ini sebagai destinasi super prioritas, bersama Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang.

Halaman Selanjutnya
img_title