Tinjau Pasar Kawat Tanjungbalai, Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Aman dan Terjangkau

Presiden RI, Joko Widodo tinjau harga bahan pokok di Pasar Kawat, Tanjungbalai.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo meninjau Pasar Kawat, Jalan Veteran, Kota Tanjungbalai, Kamis 14 Maret 2024. Kunjungan ini, dalam rangka memastikan ketersedian pasokan pangan pokok, terutama ketersedian beras dengan harga yang terjangkau selama bulan Ramadan hingga Lebaran 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Presiden dan rombongan yang tiba di Pasar Kawat disambut antusias masyarakat dan para pedagang. Mulai anak sekolah yang mengibarkan bendera merah putih hingga ibu-ibu bersorak riang gembira, serta mengabadikan momen tersebut dengan ponsel.

Presiden Joko Widodo juga berkesempatan mengunjungi dan berdialog dengan salah satu pemilik toko sembako Daut Manurung "DMR" yang menjual sembako, seperti beras, telur dan lainnya. Daut menyampaikan, harga beras di Kota Tanjungbalai masih stabil dan berharap program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) bisa terus dilanjutkan agar masyarakat terbantu.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

"Saya ingin program beras murah ini dilanjutkan, kita pedagang tidak enak menjual bahan pokok terlalu mahal kepada masyrakat, kalau harganya stabil kita enak jualnya, masyrakat pun tak banyak tanya. Jadi program ini sangat baik dan perlu diteruskan," harapnya.

Mendengarkan apa yang disampaikan Daut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ketersedian beras di Kota Tanjungbalai masih cukup.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

"Saya mengecek utamanya beras, dari Bulog stoknya ada Rp57.000/karung ukuran 5 kg, kemudian beras lokal medium kita masih Rp12. 800/kg dan yang lain masih baik. Cuma harga cabai yang naik, saya kira ini menjelang ramadan namun stabilitas harga bisa kita kendalikan," jelas Presiden.

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title