Sosialisasi UTBK SNBT 2024, Unimed Menyiapkan Daya Tampung 10.062 Mahasiswa Baru

Kepala Humas Unimed, Dr Muhammad Surip.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed), dalam pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024, menggelar sosialisasi menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024, berlangsung Aula lantai 4 Digital Library, Kampus Unimed, Kamis 7 Maret 2024.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

SNPMB tahun 2024, Unimed menyiapkan daya tampung 10.062 mahasiswa baru, yang terdiri dari Jalur SNBP sebanyak 2.645 orang (26%), Jalur UTBK-SNBT sebanyak 5.032 orang (50%), dan Jalur Seleksi Mandiri sebanyak 2.385 orang (24%).

Acara sosialisasi tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si. dan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd Dekan FIK Unimed dan dimoderatori oleh Kepala Humas Unimed, Dr. Muhammad Surip, S.Pd., M.Si diikuti oleh Guru BK dan siswa dari perwakilan sekolah SMA, SMK dan MAN di Medan dan Deliserdang.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si. mengungkapkan bahwa penerimaan mahasiswa baru ini menawarkan berbagai program studi yang berkualitas, termasuk prodi-prodi terbaik di Unimed dan semua PTN di Indonesia. 

Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed).

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

"Mahasiswa baru akan diberikan peluang untuk memilih program studi yang paling sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kami juga sangat senang bahwa Unimed turut aktif dalam mensosialisakan info terkait penerimaan mahasiswa baru Tahun 2024," jelas Erond.

Erond menjelaskan kegiatan ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencari informasi lebih valid tentang Unimed dan PTN pilihan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title