Dukung Pengamanan F1 Powerboat Danau Toba, Basarnas Apresiasi Pertamina

Personel gabungan pengamanan F1 Powerboat Danau Toba 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) mengapresiasi Pertamina atas penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan avtur yang digunakan untuk mendukung keselamatan dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Kami dari Barsarnas menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Pertamina yang sudah mendukung kami di tahun ini, khususnya untuk mendukung logistik berupa BBM berkualitas dan avtur yang diperlukan dalam menjaga keselamatan dan pengamanan F1 Powerboat ini," ujar Koordinator Bidang Keselamatan dan Kesiapsiagaan Bencana dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat, Noer Isrodin, Senin 4 Maret 2024.

Ia mengatakan, adapun tim yang bertugas dalam bidang keselamatan pada event ini adalah Basarnas, TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pertamina mendukung logistik yang diperlukan terhadap 23 unsur SAR air yang ada di wilayah Toba ini yang berasal dari Basarnas, Polair, Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda), TNI Angkatan Darat, Lantamal I Belawan, BPBD Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Toba.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

"Terima kasih atas dukungan Pertamina, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali," ucapnya.

Personel Basarnas patroli pengamanan sekitar venue F1 Powerboat Danau Toba.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Diakui Noer, pihaknya melakukan kegiatan ini tidak hanya untuk pembalap namun juga memastikan keselamatan dan keamanan penonton F1H2O. Ia berharap Pertamina terus mendukung dan menyukseskan event-event di Danau Toba.

"Dukungan Pertamina tentunya kita harapkan selalu untuk menyukseskan seluruh agenda kegiatan khususnya dalam rangka menunjang aspek keselamatan dan kesiapsiagaan dalam bencana, baik itu alut yang dibutuhkan untuk di air maupun alut yang kita pergunakan di udara dengan menggunakan helikopter," jelas Noer.

Halaman Selanjutnya
img_title