Polda Sumut Terapkan Pengamanan F1 Powerboat 2024, dengan Standard Internasional

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pimpin Rakor pengamanan penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Dalam pengamanan penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba, diterjunkan tim gabungan TNI/Polri sebanyak 1.138 personel, dengan menerapkan standard pengamanan internasional dalam event balapan perahu ini, yang berlangsung 2-3 Maret 2024.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

"Polda Sumut dalam pengamanan ini menerapkan Operasi Hopal Toba 2024," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan, Senin 26 Februari 2024.

Hadi menjelaskan sistem pengamanan yang digelar Polda Sumut berkolaborasi bersama Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, Pemerintah daerah dan Injourney, dengan dilengkapi peralatan pengamanan dengan teknologi canggih.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

"Sebanyak lebih dari 1.000 personel dikerahkan untuk mengamankan balapan F1 Powerboat 2024 dengan Pengamanan Standard Internasional," jelas Hadi.

Tim dan pembalap F1 Powerboat tiba di Bandara Silangit.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Hadi mengungkapkan pengamanan akan dilakukan di areal venue F1H2O di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba maupun di luar venue. Termasuk, persiapan kantong-kantong parkir bagi masyarakat.

Hadi mengatakan pihaknya, memastikan para peserta, penonton maupun masyarakat dapat menikmati balapan tersebut dalam keadaan aman nyaman, selama sport tourism skala internasional ini, berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title