Resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Karo, Ijeck : Pemandangan Indah Sekali

Musa Rajekshah 'Ijeck' resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Kabupaten Karo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Program pembangunan 99 Masjid Yayasan Haji Anif (YHA) terus bergulir hingga memasuki masjid ke-43. Masjid ini diberi nama Masjid Taqwa Al-Musannif, berada di Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. Saat meresmikan masjid ini, Minggu 25 Februari 2024.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Ketua YHA Musa Rajekshah mengisahkan kenangan mendalam pertama kali ke Masjid Taqwa. Pembangunan Masjid Taqwa ini amanah langsung dari almarhum ayahandanya Haji Anif.

“Masjid Taqwa Gung Pinto ini punya kesan mendalam bagi kami, berawal dari beberapa tahun lalu kami datang ke Desa Gung Pinto untuk melanjutkan I’tikaf dari Simalungun. Kami sampai di masjid ini sudah malam, pemandangan sekitar semua gelap,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah dalam sambutannya.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

“Takjubnya setelah shalat subuh, matahari sudah mulai menerangi, saya buka pintu lihat keluar pemandangan indah sekali, langsung menghadap gunung sinabung. Sangking indahnya, saya video call almarhum, saya menunjukkan keindahan di sini, beliau tanya dimana ini saya ceritakan, sampai Medan saya ceritakan lagi. Selain pemandangan indah, masyarakatnya ramah dan baik-baik sekali,” kisahnya.

Lanjut Ijeck, secara diam-diam, ternyata Almarhum Haji Anif juga datang ke Masjid Taqwa Desa Gung Pinto.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

“Beliau bilang ke saya kalau sudah ke desa ini, sambil menunjukkan fotonya dan almarhum sampaikan ke saya 'Kau bangun cepat masjid itu jek!,” ujar Ijeck mengisahkan.

Masjid Taqwa kemudian lanjut Ijeck dibangun kembali dan dibesarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title