Pj Gubernur dan Kapolda Sumut Tinjau Venue F1 Powerboat, Pastikan Persiapan Berjalan Maksimal

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau kesiapan venue F1 Powerboat di Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sepekan menjelang penyelenggaraan F1 Powerboat atau F1H20 akan digelar Danau Toba, di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, berlangsung 2-3 Maret 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tinjau langsung persiapan venue balapan perahu motor tersebut.

Libur Lebaran 2024, Polda Sumut Terjunkan Polisi Pariwasata Amankan Objek Wisata

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin memastikan persiapannya berjalan dengan baik. Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, pemerintah kabupaten dan panitia nasional InJourney sedang mempersiapkan event internasional ini.

"Persiapannya berjalan dengan baik, karena ini yang kedua kalinya, tentu kita sudah punya pengalaman dan yang kali ini harus lebih baik lagi," ucap Hassanudin, usai meninjau venue F1 Powerboat di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Jumat 23 Februari 2024.

Edy Rahmayadi dan Pj Gubernur Sumut Salat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat

Pembalap F1 Powerboat bersiap bersaing Seri Danau Toba 2024 berlangsung Maret 2024.

Photo :
  • Fanpage F1H2O Word Championship

Hassanudin berharap event ini bisa memberikan dampak lebih besar untuk perekonomian masyarakat. Selain itu juga, bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

"Kalau tahun lalu sekitar Rp300 miliar lebih dampaknya pada masyarakat, kali ini kita harap bisa lebih, sekitar Rp500 miliar, pelaku UMKM juga diharapkan meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya," kata Hassanudin.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan event ini.

Halaman Selanjutnya
img_title