Hasil Pilpres 2024, Pj Gubernur Sumut: Semua Pihak Tenang, Tunggu Penghitungan Resmi KPU

Apel pergeseran pasukan Pengamanan TPS pada Pemilu 2024 wilayah Sumatera Utara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengimbau masyarakat, untuk bersabar dan menunggu hasil perhitungan resmi KPU. Baik hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden hingga Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024 ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

“Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumut hingga saat ini berjalan baik. Tentang hasilnya kita tunggu hasil penghitungan resmi KPU,” kata Pj Gubernur Sumut kepada wartawan, Kamis 15 Februari 2024.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, meminta seluruh kepala daerah di 33 Kabupaten/Kota di Sumut serta semua pihak terkait untuk terus menjaga suasana kondusif dan tenang, hingga seluruh tahapan pemilihan selesai.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Meski beberapa lembaga survei telah menayangkan hasil hitung cepat atau quick count, Hassanudin berpesan kepada semua pihak untuk tetap tenang menunggu hasil penghitungan resmi KPU RI, untuk pemilihan presiden maupun legislatif.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menggunakan hak suara pada Pemilu 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

“Sebaiknya semua pihak tenang, menunggu keputusan KPU. Proses-proses untuk menjamin penghitungan resminya juga masih berlangsung dan masih perlu partisipasi aktif masyarakat mengawal proses itu berlangsung kondusif,” jelasnya.

Hassanudin juga meminta para kepala daerah untuk senantiasa mengantisipasi segala potensi kerawanan yang terjadi hingga tahapan Pemilu selesai. Menurutnya, tahapan pemungutan suara bukanlah akhir dari tahapan Pemilu, masih ada beberapa tahapan hingga penetapan hasil Pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title