Divisi Pas Kanwil Kumham Sumut Sidak Lapas Siborongborong, Pastikan Kamtib Warga Binaan

Petugas menggeledah warga binaan Lapas Siborongborong.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Tim Kemenkumham Sumatera Utara pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong yang langsung menggelar razia warga binaan. Sidak tersebut dipimpin Kabid Peltah Kesrehab Lola Basan dan Keamanan, Kriston Napitupulu, Selasa 6 Februari 2024.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Tim Kemenkumham Sumut dan para petugas Lapas Siborongborong melakukan apel sebelum sidak dipimpin oleh Kabid Peltah Kesrehab Lola Basan dan Keamanan didampingi oleh Kepala Keamanan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Yusrifa Arif dan Kepala Seksi Kamtib, Jeremia Kacaribu.

"Sasaran utama sidak kali ini adalah untuk memastikan tidak adanya barang terlarang didalam kamar hunian seperti handphone, obat-obatan terlarang, benda tajam, serta barang berbahaya lainnya," tutur Kriston Napitupulu, Rabu 7 Februari 2024.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Katanya, tujuan sidak kali ini adalah untuk menggeledah kamar hunian secara acak memastikan tidak adanya barang berbahaya yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

"Meskipun suasana sedang aman dan damai, bukan berarti kita bisa lengah dan menurunkan kewaspadaan. Oleh karena itu," tegasnya.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Barang terlarang milik warga binaan hasil razia dimusnahkan.

Photo :
  • Dok Lapas Siborongborong

Selama penggeledahan, tim Kanwil Kemenkumham Sumut memeriksa badan warga binaan terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan menggeledah kamar, kamar mandi, loker, ventilasi hingga ke kolong kamar.

Halaman Selanjutnya
img_title