Jelang Pemilu 2024, Lapas Narkotika Siantar Tingkatkan Kewaspadaan Razia Intensif

Petugas Lapas Narkotika Siantar memeriksa hunian warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Razia rutin kembali dilakukan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan menjelaskan pesta demokrasi, Pemilu yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Razia Lapas ini dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok P Sinabang dengan memeriksa hunian warga binaan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran di dalam lembaga pemasyarakatan dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Lapas, yang berlangsung Senin 5 Februari 2024.

"Razia yang kita lakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas dan mencegah adanya kegiatan yang melanggar peraturan yang berlaku," ujar Ucok P Sinabang.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Katanya, razia yang dilakukan petugas Lapas Narkotika Pematang Siantar melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap blok hunian warga binaan. Pemeriksaan ini melibatkan pengecekan terhadap barang-barang yang dimiliki oleh para penghuni, termasuk barang-barang larangan.

"Kami ingin memastikan bahwa para warga binaan menjalani masa hukuman mereka dengan tertib dan sesuai aturan yang telah ditetapkan serta menertibkan warga binaan agar tidak adanya pelanggaran dan kecurangan dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu)," jelasnya.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Katanya, razia yang dilakukan secara rutin ini menjadi salah satu langkah preventif yang diambil oleh pihak Lapas Narkotika Pematang Siantar guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu.

"Lapas Narkotika Pematang Siantar berkomitmen untuk terus melakukan upaya pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran demi menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar," pungkas Ucok P Sinabang.