Pastikan Kamtib Warga Binaan, Lapas Narkotika Siantar Tambah Pasokan Listrik

Kepala KPLP Lapas Narkotika Siantar, Ucok P Sinabang menunjukkan ruang instalasi listrik kepada petugas PLN.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menambah daya listrik, sebagai bentuk jaminan keamanan dan ketertiban bagi warga binaan. Penambahan pasokan listrik ini untuk blok hunian baru Lapas Narkotika Pematangsiantar.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Penambahan instalasi listrik ini dilakukan PLN Unit Raya yang mendatangi Lapas untuk melihat posisi instalasi yang akan dipasang. Kedatangan petugas PLN ini didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok Pangihutan Sinabang, Selasa 30 Januari 2024.

"Kecukupan listrik merupakan hal vital, tidak saja bagi aktifitas perkantoran, namun juga terkait dengan keamanan dan ketertiban," tutur Ucok.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Katanya, penambahan daya ini terkait berdirinya gedung blok hunian yang baru, sehingga akan meningkatkan kapasitas hunian di kemudian hari. Penambahan daya ini dilakukan di pusat instalasi listrik yang berada di Gedung II pintu utama Lapas.

"Kita perlu mengantisipasi pasokan listrik, karena listrik di sini terkait dengan ketersediaan air bersih, lampu penerangan, CCTV, alat detektor, dan lain sebagainya,” sebut Ucok.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Kedatangan petugas PLN itu, Ucok juga memeriksa menyisir dan memeriksa kemungkinan kabel yang tidak laik pakai, maupun penyalahgunaan listrik oleh Warga Binaan atau narapidana.

“Penyalahgunaan listrik dapat saja terjadi di blok hunian, karena yang kita jaga manusia. Oleh sebab itu, kami menyisir kabel-kabel, untuk mengantisipasi penyalahgunaan tersebut,” pungkas Ucok.