Deklarasi Dukungan Capres-cawapres di Zona Dilarang Kampanye, Ini Imbauan Bawaslu Binjai

Taman lapangan Merdeka Binjai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Relawan Prabowo Gibran (RPG) akan menyampaikan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 yang dibalut dengan jalan santai, joget gemoy hingga senam aerobik berhadiah melalui undian atau lucky draw di zona dilarang kampanye, Minggu, 14 Januari 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Adapun lokasi dimaksud yakni di Lapangan Merdeka Kota Binjai. Mengacu kepada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai Nomor 135 Tahun 2023 tentang penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye pemilu tahun 2024.

Salah satunya, Lapangan Merdeka Kota Binjai merupakan salah satu tempat yang tidak diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga dan pelaksanaan kampanye. Karena itu, Badan Pengawas Pemilu Kota Binjai mengimbau agar panitia pelaksana untuk pindah lokasi kegiatan.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Ketua Bawaslu Binjai, M Yusuf Habibi menyebut, sudah memberi imbauan kepada RPG selaku panitia pelaksana. Ia juga membenarkan, Lapangan Merdeka Binjai merupakan zona dilarang kampanye.

"Ya benar, lokasi tersebut dilarang dan kita sudah kasih imbauan," kata pria yang akrab disapa Habibi itu, Rabu 10 Januari 2024.

Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Jalur Calon Perseorangan, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Lapangan Merdeka Binjai.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Disoal sanksi atau tindaklanjut jika kegiatan tetap dilarang di zona dilarang kampanye, mantan Panitia Pemilihan Kecamatan Binjai itu menyebut belum ada.

Halaman Selanjutnya
img_title