Demi Jaga Ketertiban Saat Nataru, Kantor Imigrasi TBA Melaksanakan Ops Jagratara

Kantor Imigrasi TBA melaksanakan Ops Jagratara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan (TBA) menggelar Operasi Jagratara di wilayah kerja sejak 27 hingga 28 Desember 2023. Operasi Jagratara merupakan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

Kepala Seksi Inteldakim TBA, Wira mengatakan operasi merupakan arahan dan instruksi Kepala Kantor Imigrasi TBA Wawan Anjaryono sesuai dengan perintah Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi. Kemudian, operasi ini, dilakukan serentak se Indonesia

"Seluruh UPT Imigrasi di wilayah Indonesia melaksanakan Operasi Jagratara di wilayah kerja masing-masing dengan memperhatikan kondisi stabilitas keamanan dan mitigasi risiko," sebut Wira, dalam keterangannya, Jumat 29 Desember 2023.

Akademisi Desi Pohan Daftar Balon Wabup Batubara, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Daerah

Wira menjelaskan operasi ini, Tim melakukan pengawasan di hotel-hotel yang biasa dijadikan penginapan oleh warga negara asing.

"Dari hasil pengawasan di hotel hotel yang berada di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan, tidak ditemukan keberadaan Warga Negara Asing yang menginap," tutur Wira.

Operasi Serentak 'Jagratara', Kantor Imigrasi TBA Tingkatkan Pengawasan

Wira menambahkan, sepanjang tahun ini di bidang penegakan hukum, Imigrasi TBA melaksanakan tindakan terhadap 18 orang WNA yang melakukan pelanggaran keimigrasian.

"Mereka dikenai tindakan administrasi keimigrasian. Diantaranya 17 orang dideportasi dan 1 orang diserahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Medan," ucap Wira.