Polda Sumut Dirikan Posko DVI, Irjen Agung: Fokus Cari 11 Korban Hilang Banjir Bandang di Humbahas

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau proses pencarian korban longsor dan banjir bandang di Humbahas.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut mendirikan posko Disaster Victim Identification (DVI), untuk melakukan identifikasi 11 korban yang belum ditemukan, yang hilang saat kejadian banjir bandang dan longsor terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat malam, 1 Desember 2023.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengungkapkan bahwa Tim DVI Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Humbahas untuk melakukan identifikasi para korban di Puskesmas Bakara. Dengan segala persiapan dan alat yang dimiliki.

"Polda Sumut juga mendirikan posko identifikasi antemortem dan postmortem. Saya meminta agar manajemen disaster diterapkan dengan baik, dengan membagi zona penanganan lokasi bencana, korban dan masyarakat terdampak," ucap Agung, dalam keterangannya, Senin 4 Desember 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Agung mengungkapkan pencarian masih fokus terhadap 11 orang korban, yang belum ditemukan dengan melibatkan tim SAR gabungan dari TNI/Polri, Basarnas, BPBD Humbahas dan masyarakat sekitar.

"Kita masih fokus mencari 11 orang yang diidentifikasi berada di lokasi bencana, saat ini belum ditemukan. Saat ini, sejumlah alat berat masih melakukan pembersihan material longsor berupa batu berukuran besar yang membenam rumah warga dan akses jalan," jelas Agung.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tekankan fokus pencarian korban longsor dan banjir bandang di Humbahas.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Agung bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin langsung meninjau lokasi banjir bandang, Minggu kemarin, 3 Desember 2023. Kemudian, menyerahkan bantuan kepada ratusan warga yang harus mengungsi akibat bencana alam itu.

Halaman Selanjutnya
img_title