Pria di Sumut Ditangkap Usai Ujaran Kebencian Umat Muslim di Palestina hingga Serukan Jakarta di Bom

Lukman Dolok Saribu (57) pelaku ujaran kebencian.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang pria bernama Lukman Dolok Saribu (57) melakukan ujaran kebencian terhadap Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina. Aksi pria itu, viral di media sosial dan membuat resah di tengah masyarakat atas apa disampaikan tersebut.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Selamat sore habisi saja Rumah Sakit Indonesia. Kaum Palestina lebih baik kau mati bunuh diri, dari Israel bunuh kamu. Sedikit-sedikit, kamu apa ke agama. Habisi muslim itu, semua," kata Lukman dalam videonya dikutip VIVA Medan, dari instagram, Senin 27 November 2023.

Dalam video itu, Lukman meminta Israel membantai kaum Islam di Palestina, termasuk warga Indonesia yang ada di Palestina tersebut.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Hai kaum Israel, bante semua itu. Baik, Indonesia yang ada disana, bunuh semua. Indonesia terlalu banyak komentar, kalau perlu kasih bom Indonesia, di Jakarta sana. Kamu pikir rumah sakit disana (Palestina), disini aja banyak yang tidak mampu berobat. Bante orang Indonesia yang di Palestina sana," kata Lukman.

Pelaku Lukman Dolok Saribu ditahan di Polres Toba.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa Lukman sudah diamankan oleh Polres Toba, di Kabupaten Toba, Minggu kemarin, 26 November 2023. Untuk mendapatkan penanganan khusus dari pihak kepolisian.

Lukman sudah jadi tersangka dalam kasus ujaran kebencian dan tersangka dibawa ke Polda Sumut. Kasus menjerat pria yang merupakan Jalan Madukoro, Kelurahan Klasaman, Kecamatan Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat itu, langsung diambil alih oleh Polda Sumut. Kini, Lukman sudah ditahan di Markas Polda Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title