Acara Sumut Bersatu: UAS, Edy Rahmayadi, hingga Anak-anak Turut Berdonasi Jumlahnya Capai Rp1,2 M

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) dan mantan Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 Edy Rahmayadi ikut berdonasi membantu warga Gaza Palestina yang dibombardir Israel. Donasi ke Palestina itu digelar dalam acara bertajuk Sumut Bersatu Atas Duka Palestina di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu 26 November 2023.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Adapun UAS langsung merogoh sejumlah lembaran uang dari dompetnya dan memasukkannya ke dalam kantung bantuan yang disodorkan panitia acara.

Kemudian panitia lewat pengeras suara mengumumkan jumlah bantuan yang diserahkan Edy Rahmayadi sebanyak Rp 50 juta. Puluhan ribu jemaah yang memadati Gedung Serbaguna itu menyambutnya dengan takbir.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Selama acara berlangsung donasi dana terus berdatangan baik dari perorangan, kelompok/lembaga, dan simpul-simpul pengajian. Selain diserahkan langsung oleh jemaah kepada panitia yang menjalankan kantung bantuan. Ada juga bantuan dana yang langsung ditransfer ke rekening panitia.

Tidak hanya uang tunai namun sejumlah jemaah juga berkenan menyumbangkan perhiasan berupa gelang, kalung, dan cincin yang nantinya akan ditukar dengan uang.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

UAS di sela ceramah yang menekankan kewajiban membantu Palestina, berkali-kali mengumumkan saat ada bantuan yang masuk dengan jumlah yang bervariasi.

Salah satu yang mendapat perhatian jemaah adalah Mujahidah pelajar yang masih kelas empat sekolah dasar. Dia datang mengantarkan langsung bantuannya berupa tumpukan uang koin yang ditabungnya selama ini.

Halaman Selanjutnya
img_title