Ribuan Wisatawan dan Masyarakat Saksikan Langsung Aquabike World Championship 2023

Aksi pembalap Aquabike Jetski Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ribuan wisatawan dan masyarakat memadati kawasan waterfront Pangururan, Samosir, yang menjadi salah satu lokasi balapan Aquabike World Championship 2023. Saat jetski-jetski peserta Aquabike beradu cepat di lintasan sepanjang kurang lebih 1,5 km, sorak sorai penonton yang antusias pun riuh dari ujung ke ujung kawasan waterfront itu.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Begitulah suasana penyelenggaraan Aquabike World Championship di Pangururan, Samosir, Jumat 24 November 2023. Penyelenggaraan di Samosir ini merupakan penyelenggaraan hari ketiga.

Tidak hanya balapan jetski, balap atau kompetisi solu juga memeriahkan rangakaian kejuaraan Aquabike ini. Ajang internasional ini pun menjadi daya tarik masyarakat maupun wisatawan.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Daniel, warga Samosir turut senang dengan diadakannya event internasional tersebut. Ia mengharapkan event-event akbar banyak diadakan di kawasan Danau Toba, khususnya Samosir. Menurutnya, selain menarik wisatawan, event juga merupakan penghibur masyarakat yang tinggal di Samosir.

“Senang ya, apalagi gratis untuk masyarakat, kami juga bangga Danau Toba sekarang menjadi pilihan penyelenggaraan event besar, kami masyarakat sangat mendukung event-event diselenggarakan di Samosir,” kata Daniel.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ribuan wisatawan dan masyarakat memadati kawasan waterfront Pangururan, Samosir, salah satu lokasi Aquabike Jetski Championship Danau Toba 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Syamsul Mahfud, pengunjung lainnya, yang sejak lama sudah menantikan Aquabike World Championship itu juga sangat antusias. Ia datang bersama keluarganya dari Deliserdang, sekalian berwisata di kawasan Samosir.

Halaman Selanjutnya
img_title