Membanggakan, 2 Tim Mahasiswa FISIP UMSU Lolos PIMNAS 2023 di Unpad Bandung

Tim Mahasiswa FISIP UMSU Lolos PIMNAS 2023 di Unpad Bandung.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tahun 2023 ini, prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU). Kali ini, dua tim mahasiswa FISIP UMSU lolos ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) tahun 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Hal ini sesuai dengan surat pengumuman Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor : 2416/J7.1/PN.00/2023 tertanggal 6 November 2023. Surat tersebut juga sekaligus undangan untuk mengikuti PIMNAS yang akan dilaksanakan secara luring pada tanggal 26 November sampai 1 Desember 2023 di Universitas Padjadjaran, Bandung.

“Alhamdulillah, dua kelompok mahasiswa FISIP UMSU lolos ke PIMNAS tahun ini dan mereka akan bertarung dengan 525 kelompok lainnya yang berasal dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia. Ini pencapaian luar biasa, kami senang dan turut bangga,” ujar Hj. Yurisna Tanjung, MAP Wakil Dekan 3 FISIP UMSU yang membidangi kemahasiswaan, Jumat 10 November 2023.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Disampaikan Yurisna, dua kelompok mahasiswa yang lolos PIMNAS itu adalah kelompok yang diketuai Zayyan Ramadhanti, dengan anggota Tita Wilda Wegina, Muhammad Rionaldo, dan Aini Tasya Nadria. Mereka masuk dalam tim PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) dengan judul karya ilmiah: “Masojid ni Boru: Bentuk Kearifan Lokal yang Responsif Gender, Sebagai Anti Tesis Budaya Patriarki pada Budaya Batak Angkola”.

Kemudian kelompok lainnya diketuai oleh Adrian Hariady Napitupulu, dengan anggota Jasmine Jamilah, Tita Wilda Wegina, Muhammad Rionaldo, dan Ridho Saputra Tolo. Mereka masuk dalam tim PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) yang mengusung judul karya ilmiah: “Light Garden; Ecocity-tourism Berbasis Green Energy dan Zero Waste SystemSystem, Upaya Transformasi Pemukiman Kumuh di Sanggar Anak Sungai Deli”.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Kedua Tim PKM ini dibimbing oleh satu dosen yang sama, yaitu Sahran Saputra, S.Sos, M.Sos, dosen tetap FISIP UMSU yang juga Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial," jelas Yurisna lagi.

Sahran Saputra, selaku dosen pendamping menyampaikan rasa syukurnya atas capaian dua tim PKM bimbingannya ini.

Halaman Selanjutnya
img_title