Dispora Sumut Apresiasi Khusus Intan Purba Peraih Pemuda Pelopor Nasional 2023, Ini Prestasinya

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian memberikan apresiasi khusus kepada Intan Purba peraih Pemuda Pelopor Nasional 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan -  Wakil Sumatera Utara (Sumut), Intan Josephine Purba ditasbihkan menjadi Juara I sebagai Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Bidang Inovasi dan Teknologi Tahun 2023. Intan merupakan hasil dari seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumut yang dilakukan Dispora Sumut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, menyambut kehadiran Intan Josephin Purba di Kantor Dispora, Jalan Williem Iskandar, Selasa 30 Oktober 2023.

"Keberhasilan Intan meraih yang terbaik di tingkat pusat, menunjukkan Tim Seleksi Pemuda Pelopor di Dispora Sumut tidak salah pilih. Kami berharap Intan terus berinovasi dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda, para pemuda di Sumatera Utara," kata Baharuddin yang didampingi Kabid Layanan Kepemudaan dan Kepramukaan, Fahri Azhari.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Saat proses seleksi di Dispora Sumut, kata Baharuddin, Intan memang cukup memberikan kesan tersendiri. Saat paparan di hadapan tim ahli yang dibentuk Dispora Sumut, Intan membawa langsung ulat maggot dan black fly soldier (BSF) sejenis lalat raksasa.

"Pemprov Sumut berterima kasih sekaligus mengapresiasi Intan Josephin Purba atas dedikasinya yang menginspirasi pemuda untuk berkreasi dalam pembangunan," ujar Baharuddin.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Inovasi yang dilakukan Intan, menurut Bahar, sangat positif dan menginspirasi pemuda di Sumut dan di Indonesia umumnya, untuk berperan dalam pembangunan.

"Titip salam Pj Gubernur Sumut Pak Hassanudin yang saat ini sedang bertugas di Jakarta kepada Intan. Harapan beliau dan kita tentu semoga semakin banyak pemuda dari Sumut menjadi inovator bagi kemajuan bangsa kita tercinta ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title