Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara, Wapres: Jangan Beri Celah untuk Menggoyahkan NKRI

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin bersama Pj Gubernur Sumut, Hassanudin hadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumut di GOR Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa. Apa lagi, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 ini. Hal itu, mencegah potensi perpecahan di tengah masyarakat.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Hal itu, disampaikan Ma'ruf Amin saat menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

“Keberagaman dan kesepakatan bangsa ini, wajib kita hormati dan jaga bersama. Jangan memberi celah pihak manapun untuk menggoyahkan NKRI, termasuk upaya untuk membenturkan keagamaan dan kebangsaan,” ucap Ma'ruf Amin dihadapan ribuan orang yang hadir.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara diselenggarakan oleh Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), yang juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat JBMI, Arif Rahmansyah Marbun.

Kemudian, Hj. Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono W.S. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Imam Aziz, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. 

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

KH Maruf Amin berpesan, simbol Bhinneka Tunggal Ika harus dihayati dan dijalani oleh seluruh anak bangsa, termasuk masyarakat Sumatera Utara. Karena, Indonesia adalah bangsa besar yang berdiri di atas keragaman agama, suku dan budaya. 

"Namun, berkah keberagaman dari Allah SWT ini dapat menjadi bumerang, apabila tidak dirawat dengan baik, sehingga menimbulkan konflik yang dapat berujung pada perpecahan," kata Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
img_title