Jamin Kegiatan Belajar Mengajar, Santri Ganjar Sumut Bantu Pembangunan Ruang Kelas Pesantren

SDG Sumut bantu pembangunan ruang kelas pesantren.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jamin keberlangsungan kegiatan belajar mengajar, sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Utara (Sumut) bantu pembangunan ruang kelas pondok pesantren. SDG ikut serta dalam proses pembangunan tersebut, dengan bergotong royong.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Adapun bantuan tersebut disalurkan untuk pembangunan Ponpes Tahfiz Surro Man Roa yang berlokasi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang pada Selasa 10 Oktober 2023.

"Kami dari Santri Dukung Ganjar Sumatera Utara, melakukan gotong royong untuk pembangunan ruang belajar santri dan santriwati di Pondok Pesantren Tahfiz Surro Man Roa Deli Serdang," ujar Koordinator Wilayah SDG Sumut Randi Hermawan.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Randi menyampaikan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan ruang kelas berupa bantuan material yang terdiri dari pasir, semen, dan batu bata. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kenyamanan aktivitas belajar mengajar sekaligus kegiatan menghafal Alquran bagi para santriwan dan santriwati yang kelak menjadi tahfiz.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menunjang fasilitas gedung yang lebih luas lagi, sehingga daya tampung ponpes terhadap santri lebih banyak.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

"Berangkat dari seminggu yang lalu, relawan di Deli Serdang memberikan informasi ke kami bahwa pesantren ini lagi proses pembangunan untuk ruang belajar," ungkap Randi.

"Maka kami mengambil sikap untuk memberikan bantuan berupa bahan material untuk melanjutkan proses pembangunan agar fasilitas serta kenyamanan belajar untuk santri terpenuhi," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title