Kebakaran di Lau Baleng, Polres Tanah Karo Berikan Trauma Healing Bagi Korban

Polres Tanah Karo berikan trauma healing bagi korban kebakaran di Desa Laubaleng.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Polres Tanah Karo memberikan fasilitas trauma healing bagi korban kebakaran di Desa Lau Baleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kebakaran itu, terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan 10 Kepala Keluarga kehilangan rumah.

Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pariban di Kabupaten Karo, Begini Kondisinya

Berikan fasilitas trauma healing berdasarkan instruksi dari Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman ditindaklanjuti personil Polres Tanah Karo dan Polsek Mardingding. Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan, SH dan Kasi Propam IPTU EL. Situmorang serta para personil Polwan.

Kegiatan trauma healing dilakukan kepada korban kebakaran, pada Senin kemarin, 9 Oktober 2023. Tujuan kegiatan ini, Kabag SDM Polres Tanah Karo, Kompol Kesmart Purba mengatakan untuk mengurangi beban para korban.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

"Kita melakukan pendampingan kepada para korban kebakaran dengan memberikan trauma healing. Kebakaran yang terjadi kemarin tentunya menyisakan duka kepada para korban, untuk itu kita berikan pendampingan untuk mengurangi beban para korban," ucap Kesmart dalam keterangannya, Selasa 10 Oktober 2023.

Kegiatan trauma healing ini, dilaksanakan di Posko kebakaran yang bertempat di depan Kantor Camat Lau Baleng. Setelah melakukan peninjauan lokasi kebakaran langsung menemui warga korban kebakaran di Posko Kebakaran. Kemudian, melakukan Trauma Hiling kepada korban kebakaran serta pihak Dokkes Polres Tanah Karo melakukan cek kesehatan serta pemberian obat bagi korban kebakaran.

Bertarung Secara Fair di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Jangan Menyebar Sembako

Atas kejadian itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyerahkan bantuan sosial dengan membagikan sebanyak 13 paket berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng. Pada kesempatan tersebut, Kabag Sumda didampingi Kapolsek Mardingding dan Kasi Propam, juga memberikan bantuan sembako yang diterima secara simbolis oleh panitia korban kebakaran berupa Beras 75 kg, dan indomie 5 kotak.

"Kami mewakili Kapolres Tanah Karo menyampaikan turut berduka dan prihatin atas kejadian yang telah terjadi, tetap semangat dan dibalik kejadian ini ada hikmah yang direncanakan Tuhan," ucap Kabag SDM.