Pembunuh Wanita di Perkebunan Tebu Ternyata Kekasihnya, Kasat Reskrim: 5 Menit Pelaku Cekik Korban

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Pelaku perampokan dan pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di perkebunan tebu di Desa Tandam Hilir Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang, diyakini memiliki hubungan asmara dengan korban, Yeni Agustina Sipahutar (25).

Pilkada Langkat, SPPP-SPSI Siap Dukung dan Pilih Rizky Yunanda Sitepu

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi membeberkan motif pelaku yang bernama Afrizal Purnama (23) menghabisi nyawa korban atas nama Yeni Agustina Sipahutar (25). Kepada polisi, pelaku berujar, kenal dengan korban sejak sebulan belakangan dan disebut ada hubungan asmara. 

"Berdasarkan dari pengakuan pelaku, karena sering diomeli dan dimarahi. Maka dari itu, sebelum berada di seputaran Kebun PTPN itu, pelaku sudah membawa pisau cutter," ujar Zuhatta, Rabu 27 September 2023.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Zuhatta menyebut, ada dugaan pelaku sakit hati dengan korban. Karena itu, pelaku sudah menyiapkan 2 pisau cutter yang diduga untuk menghabisi nyawa korban. 

"Saat di kebun tebu, itulah momennya ketika mereka saling cekcok. Di situlah pelaku mencekik korban sekitar 5 menit lamanya, dan korban sudah terjatuh terus dicekik dan keluarlah darah dari hidung dan cairan mulutnya," beber Zuhatta.

Akademisi Desi Pohan Daftar Balon Wabup Batubara, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Daerah

Terduga pelaku (lingkaran hijau) perampokan dan pembunuhan wanita di kebun tebu.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Bahkan setelah tak sadarkan diri, pelaku Afrizal tetap mencekik korban. Setelah itu, 2 pisau cutter yang disiapkannya digunakan untuk menyayat urat nadi di kedua tangan korban. 

Halaman Selanjutnya
img_title