Dituding Terlibat Korupsi Covid-19, Kader Demo Ketua PDIP Sumut Desak Mundur dari Jabatannya

Aksi massa unjuk rasa di Kantor DPD PDIP Sumut.
Aksi massa unjuk rasa di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa 12 September 2023.

Massa menuntut Ketua DPD PDI Perjuangan, Rapidin Simbolon meletakkan jabatannya. Tuntutan para demo meminta Rapidin turun dari jabatannya, karena diterpa isu diduga terlibat dugaan korupsi dana Covid-19 di Kabupaten Samosir tahun anggaran 2020.

Dalam orasi demonya, salah satu peserta aksi, Tegap Sembiring mengungkapkan, para unjuk rasa ini, menuntut dan meminta Rapidin Simbolon, memberikan penjelasan soal kasus dugaan korupsi itu, yang menyeret namanya Rapidin, yang merupakan mantan Bupati Samosir itu.

"Kalau memang salah, katakan salah. Kalau memang benar adakan gugatan atau minta surat sepotong kepada Kejaksaan Tinggi agar kami di bawah ini tidak terjadi pro kontra," kata Tegap menggunakan pengeras suara.

Tegap dan rekan-rekannya kemudian meminta waktu kepada Rapidin untuk beraudensi agar mengklarifikasi bagaimana sebenarnya persoalan yang menyeretnya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

"Padahal kita berjuang untuk hattrick agar PDIP menang dan mengantar Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden Republik Indonesia," katanya.

Ia menilai Rapidin belum memiliki kapasitas menjadi Ketua DPD PDIP Sumut, karena membiarkan isu tersebut berlarut-larut. Rapidin juga diminta untuk mengundurkan diri sebagai Ketua PDIP Sumut jika memang ikut terlibat dalam kasus korupsi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title