Antisipasi Banjir dan DBD, Tuan Guru Sahabat Ganjar - Warga Gotong Royong

Tuan Guru Sahabat Ganjar gotong royong bersama warga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Musim penghujan yang saat ini melanda kawasan Sumatera Utara (Sumut), yang menggerakkan relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar bersama bergotong royong. Aksi ini membersihkan gorong-gorong, sampah dan limbah yang ditimbulkan akibat perilaku buruk orang yang tidak bertanggungjawab.

Rampas Motor Warga, Polisi Tangkap Kawanan Geng Motor Brutal di Deliserdang

Gotong royong ini digelar sukarelawan Ganjar Pranowo itu, bersama masyarakat di Desa Tembung, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis 7 September 2023.

"Kami melaksanakan gotong royong dalam rangka bersih-bersih lingkungan membangun semangat solidaritas di tengah-tengah masyarakat," kata Koordinator Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Aksi gotong royong bersama ini, guna mengantisipasi terjadinya banjir karena saluran air tidak lancar juga serangan nyamuk Aedes aegypti, yang menjadi penyebab demam berdarah. Tak hanya melakukan kerja bakti dan gotong royong bersama, Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan sejumlah bantuan peralatan kebersihan yang bisa digunakan dalam menunjang aktifitas warga dalam melakukan kerja bakti.

Menurut Zulfi, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat lingkungan yang kotor dan mengganggu kenyamanan masyarakat setempat. Sekaligus memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

"Tujuan kami yang utama adalah memberikan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat agar terhindar dari bencana dan berbagai macam potensi penyakit yang muncul akibat kotornya lingkungan," lanjut Zulfi.

Hal tersebut dilakukan Tuan Guru Sahabat Ganjar atas dasar analisa dan masukan dari masyarakat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title