Ulama Apresiasi Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut: Dukungan Beliau Sangat Besar Selama Jabat Gubsu

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Kinerja Edy Rahmayadi selama menjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) diapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut. Hal ini saat acara silaturahmi tokoh, ulama dan cendikiawan muslim Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu malam, 2 September 2023.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Tak hanya apresiasi, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Pangkostrad itu karena dukungan yang sangat besar diberikan pada MUI Sumut selama lima tahun Edy menjabat sebagai gubernur.

"Banyak hal yang tidak bisa saya uraikan. Tapi posisi MUI sejak kepemimpinan beliau (Gubernur Edy Rahmayadi) terlihat dan nyata punya peran di Sumut," ungkap Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Tak hanya Sumut, MUI kabupaten/kota pun turut merasakan hal yang sama. Banyak perubahan dan perkembangan yang di tubuh MUI Sumut berkat campur tangan Edy selama menjadi Gubernur Sumut.

MUI, lanjut Maratua, juga diberi kewenangan dan tugas membantu para hafiz dan hafizah setiap bulan. MUI Sumut dalam hal ini menjadi mitra strategis Pemprov Sumut dalam menyalurkan bantuan.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Tahun ini ada 27 imam yang dibantu dan dibiayai setiap bulan melalui MUI. Ini satu dukungan yang memang dibutuhkan, untuk pengembangan masa-masa mendatang," tegas Maratua.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga terus memberikan semangat dengan selalu memberikan tanggapan positif atas fatwa yang dikeluarkan MUI Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title