Jabatan Wagub Sumut Berakhir, Ijeck Fokus Maju Pileg 2024 untuk DPR RI

Wagub Sumut, Musa Rajekshah
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasca masa jabatan Wakil Gubernur Sumatera Utara berakhir pada 5 September 2023. Musa Rajekshah, sudah menyiapkan agenda politiknya, yakni maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 serta memenangkan Partai Golkar di Sumut ini.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Hal itu, disampaikan Ijeck sapaan Musa Rajekshah saat bincang-bincang bersama sejumlah jurnalis di rumah dinas Wakil Gubernur Sumut, di Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Minggu sore, 3 September 2023. Ijeck, yang kini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, akan maju di Pileg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1.

Ijeck mengungkapkan alasan dirinya maju di Pileg untuk DPR RI dari Dapil Sumut 1 karena adanya dorongan partai. Sebab, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menyarankan kepada para Ketua DPD untuk mencalonkan diri di Pileg pada Pemilu 2024.

Golkar Bertemu PKS, Potensi Koalisi dan Usung Ijeck di Pilgub Sumut Terbuka

“Untuk saat ini, itu langkah politik saya ke depan. Karena, mendapatkan perintah dari Ketua Umum Partai Golkar, bapak Airlangga Hartarto,” ungkap Ijeck.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Photo :
  • Dok Golkar Sumut
243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

Disinggung apakah dirinya akan maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024. Ijeck mengatakan terlalu dini untuk berbicara soal hal itu. Sebab, lanjut Ijeck, selaku Ketua Golkar Sumut, dirinya bersama organisasi partai masih menyusun strategi matang agar nantinya bisa mengetahui peta politik dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Intinya, secara resmi saya masih umumkan akan maju di Pileg. Soal Pilkada, belum ada pernyataan resmi saya untuk itu. Kita masih fokus di Pileg saja,” jelas Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title