Fakultas Pertanian USU Sukses Gelar Talenta Agricultural Summer Course 2023 on SDG's

Talenta Agricultural Summer Course 2023 on SDG's digelar Fakultas Pertanian USU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengembangkan beberapa inovasi di bidang pertanian seperti agroteknologi, ilmu pangan dan biosistem. Setelah sukses menyelenggarakan program 'The 1st Talenta-Agricultural Summer Course 2022 on SDG's'.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Fakultas Pertanian USU, maka tahun ini, juga telah berhasil menyelenggarakan The 2nd Talenta Agricultural Summer Course 2023 on SDG's, yang dilaksanakan oleh tiga prodi yaitu Agroteknologi, Teknologi Pangan dan Teknik Pertanian dan Biosistem. Telah terselenggara mulai tanggal 24 Juli hingga 4 Agustus 2023.

The 2nd Talenta-Agricultural Summer Course 2023 on SDG's tidak hanya menawarkan pengetahuan baru di bidang pertanian, tetapi juga pengalaman luar biasa dalam budaya lokal dan wisata kuliner di sekitar Sumatera Utara, salah satu tempat paling multi etnis.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Kegiatan ini, dirancang untuk menjaring peserta baik dalam dan luar negeri. Target lainnya adalah meningkatkan reputasi akademik pada lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara baik di dalam dan di luar negeri. Kegiatan in, diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa dari dalam negeri dan luar negeri dari Malaysia.

Narasumber juga berasal dari dalam negeri dan dari luar negeri seperti Malaysia, Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan tambahan ilmu dari para ahli dibidang masing-masing terkait dengan pertanian hingga pengolahan pangan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Selundupkan Sabu 6 Kilogram, Tiga Pria Asal Aceh Ditangkap di Bandara Kualanamu

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utar, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si dan Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Tavi Supriana, MS pada hari Senin, 24 Juli 2023 di gedung Aula DH Penny, Fakultas Pertanian USU.

Turut dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Lisnawita, MS, Wakil Dekan 2, Ir. Revandi IM Damanik, MSc, PhD dan Wakil Dekan 3 FP USU, Prof. Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si sekaligus sebagai ketua panitia dalam Summer Course tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title